• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Timur

Aliyah Ilham Tanam Seribu Pohon

Jumat, 25 November 2011 12:18 WITA
Aliyah Ilham Tanam Seribu Pohon
Ketua PKK Makassar Aliyah Mustika Ilham

Laporan: Mansur AM/Wartawan Harian Tribun Timur Makassar

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM --  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Aliyah Mustika Ilham melakukan aksi tanam pohon dalam rangka Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara 2011 untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi Penyerapan Air di Perkotaan, Jl Perintis Kmerdekaan Km 9, Jumat (25/11/2011).

Acara ini digelar kerjasama PKK dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar dan organisasi perempuan dari unsur muspida, seperti Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana serta Dharmayuktikartini.

Aliyah yang didampingi Ketua Kowani (kongres wanita Indoensia) Ny Citra dan Ketua Bidang Tanam dan Pelihara Kowani Pusat Onny Jafar, mengatakan, acara digelar di tujuh titik secara nasional termasuk Makassar yang jumlahnya seribu pohon.

Di Makassar, pihaknya melakukan aksi tanam pohon secara simbolis di Kecamatan Tamalanrea.Masing-masing kecamatan ditanami 70 pohon dari berbagai jenis, seperti Mangga, Mahoni, Trembessi dan Tanjung.

Istri Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ini mengatakan, aksi penanaman pohon yang diprakarsai Ny Ani Yudhoyono ini untuk penyerapan air, mengantsipasi perubahan iklim, antisipasi degradasi lahan perkotaan.

Tujuannya agar Makassar kian hijau dan menunjang Makassar bersih. Serta menjaga langit tetap biru dan udara Makassar yang bersih.

"Mari menanam pohon agar udara bersih dan langit biru di Makassar tetap terjaga demi kepentingan generasi," kata Aliyah disambut tepuk tangan.(*)
Penulis: Mansur AM
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
73175 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas