• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

Abraham Samad Akan Diuji 7 Jam

Minggu, 20 November 2011 22:29 WITA
Abraham Samad Akan Diuji 7 Jam
tribunnews.com
Abraham Samad
Laporan Tribun Timur Edi Sumardi
Makassar, Tribun-timur.com -- Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad akan menjalani fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan), Senin (21/11/2011), besok.

Aktivis Anti Corruption Committee ini akan mulai menjalani uji kepatutan dan kelayakan menjadi pimpinan lembaga negara itu mulai pukul 10.00 wib hingga pukul 17.00 wib.

Uji kepatutan dan kelayakan ini dilakukan di hadapan anggota Komisi III (komisi bidang hukum, HAM, dan keamanan) DPR RI dan dipimpin Ketua Komisi III Benny K Harman.


"Fit and proper test-nya sesuai undangan yang saya terima akan berlangsung di ruang Komisi III mulai pukul 10.00 wib hingga pukul 17.00 wib. Fit and proper test ini akan berlangsung selama delapan hari, satu calon per hari dan saya yang pertama," ujar Abraham, Minggu (20/11/2011).


Abraham, sejak kemarin mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai pertanyaan dari anggota dewan yang mengujinya. Ia mengaku belum mengetahui materi pertanyaan, hari ini, namun ia memprediksikan materi pertanyaannya masih terkait dengan penuntasan kasus korupsi.


"Dalam undangan hanya ada jadwal saya. Doakan saja, semoga saya sukses," ujarnya sambil mengakhiri pembicaraan.
Selain Abraham, Komisi III DPR akan menggelar fit and proper test terhadap tujuh calon lainnya, yakni Abdullah Hehamahua, Bambang Widjojanto, Aryanto Sutadi, Zulkarnain, Handoyo Sudrajat, Adnan Pandu Pradja, dan Yunus Husein.(tribun-timur.com/edi)
Penulis: Edi Sumardi
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
72815 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas