• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Timur

Keluhan Pembaca: Kecewa Alfamart Rappokalling

Kamis, 3 November 2011 18:44 WITA
Keluhan Pembaca: Kecewa Alfamart Rappokalling
dok tribun
pamflet Brosur AlfaMart
Warga Rappokalling mengeluh mengenai pelayanan Alfamart yang ada di lokasi tersebut. Ia mengaku merasa dirugikan dengan adanya perbedaan harga di rak dengan kasir, serta kembalian menggunakan permen. Berikut keluhan yang masuk di email portaltribuntimur@gmail.com:

Kecewa Alfamart Rappokalling

Kamis 3 November pukul 11.45 wita saya berbelanja di Alfamart Rappokalling. Saya membeli sebotol Pocari Sweat. di kulkas, tertulis harga Rp 4.500. Namun saat membayar ke kasir, saya dikenakan harga Rp 4.700. Saat saya bertanya kepada kasir (perempuan), dijawab "oh, itu harga kalau beli dua". Padahal tidak ada pemberitahuan soal perbedaan harga. Sayapun membayar dengan menggunakan uang Rp 5.000. Ternyata kasir tidak memiliki uang Rp 300 yang harusnya menjadi hak saya. Alih-alih dikembalikan dengan 1 buah permen Station Rasa.

Jadi, selain penipuan harga, Alfamart Rappokalling juga melanggar aturan soal kembalian permen Bukannya ada aturan bahwa jika tetap memberikan kembalian permen pengelola toko bisa kena sanksi. Dalam UU No. 23/1999 tentang Bank Indonesia, yang mendasari transaksi itu, disebutkan sanksinya bisa kurungan hingga 3 bulan dan denda hingga Rp 6 juta. Mohon pihak yang terkait menindaki.

I, warga rappokalling

melalui email portaltribuntimur@gmail.com
Penulis: Muh. Taufik
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
71001 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas