• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Tribun Timur

Unhas Buka S1 Kearsipan Kerjasama BPAD Sulsel

Senin, 24 Oktober 2011 17:37 WITA
citizen Reporter
Irzal Natsir, SE,M.Si,
Arsiparis Muda Pemprov SulSel
melaporkan dari Makassar

NILAI Guna Primer Arsip salah satunya bernilai guna edukasi yang selain merupakan sumber informasi juga merupakan sumber Ilmu Pengetahuan.

Untuk itulah Universitas Hasanuddin (UNHAS) membuka pendidikan formal berjenjang Strata Satu (S1) Jurusan Kearsipan dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Sulawesi Selatan pada Hari Senin, 24 Oktober 2011 di Ruang Kerja Rektor UNHAS di Kampus UNHAS Tamalanrea, Makassar.

UNHAS diwakili Rektor Prof.Dr.  Idrus Paturusi didampingi Pembantu Rektor I dan beberapa pejabat lingkup UNHAS, sementara BPAD diwakili Kepala Badan Drs.Ama Saing didamping Kabid.Pembinaan dan Pengembangan Kearsipan, H.A.Saransi beserta Arsiparis Muda, Irzal Natsir.

Rektor berharap semoga terjadi sinergitas ilmiah yang baik dalam mendukung jurusan yang beberapa tahun lalu sempat dibuka namun terhenti.

Kepala BPAD SulSel menyampaikan selain menyiapkan Dosen-dosen Luar Biasa dari BPAD , jurusan ini juga untuk menyiapkan SDM khususnya kearsipan sebagai calon-calon tenaga profesional yang siap berakselerasi dalam administrasi kerja di bidang kearsipan umumnya dan khususnya pada administrasi pemerintahan dan menjadi titik awal akan Kebangkitan Kearsipan  SulSel yang Insya Allah akan dicanangkan oleh Gubernur SulSel Selasa, 25 Oktober 2011 di Gedung Arsip Tamalanrea Makassar.(*)
Penulis: Dahlan Dahi
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
63742 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas