• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Timur

Sulsel Raih Penghargaan ke-91

Rabu, 12 Oktober 2011 19:23 WITA
Citizen Reporter:
Agus Sumantri
Kepala Biro Humas dan Protokoler
Pemprov Sulsel
Dari Jakarta

GUBERNUR Sulsel Syahrul Yasin Limpo kembali menerima penghargaan tingkat nasional untuk yang kesekian kalinya. Kali ini, Syahrul menerima penghargaan Investment Award 2011 yaitu penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam bidang penanaman modal.

Dalam tiga tahun ini, Gubernur Sulsel  Syahrul Yasin Limpo telah berhasil meraih 91 penghargaan tingkat nasional.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Syahrul dengan disaksikan oleh Menteri Kehutanan Mustafa Abdullah dan Menteri Perindustrian MS Hidayat serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyampaikan selamat kepada pemenang dari sulawesi selatan yang telah berhasil memperoleh penghargaan ini, karena telah membuktikan dengan menghadirkan pelayanan satu pintu bagi pengusaha yang akan menanamkan modalnya di daerah.

Ia berpesan agar Provinsi Susel menjaga iklim investasi yang baik ini dan memberikan kepastian hukum kepada kepada para pemilik modal.

Kepala BKPM Gita Wiryawan mengatakan provinsi yang berhasil meraih penghargaan kali ini benar-benar dari hasil sangat obyektif oleh tim yang menilai kinerja Pemerintah provinsi.

Khususnya kondisi pertumbuhan ekonomi di daerah, iklim investasi daerah dan proyek strategi yg ditawarkan  serta ketersedian sumber daya alam dan manusianya serta dukungan sarana dan prasarana.

Ada tujuh provinsi yang meraih penghargaan The Regional Champion masing-masing Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Aceh, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Sumatera Barat.

Sedangkan untuk kategori kota dan yang masuk dalam nominasi Penyelenggaraan PTSP bidang Penanaman modal kab/kota terbaik tahun 2011 diraih oleh Kota Parepare, Kota Dumai, dan Kota Surakarta. Untuk nominasi tingkat kabupaten diraih Rokan Hulu, Indra Giri Hulu, dan Ogan Komerin Ilir.

Sementara itu, Gubernur Syahrul Yasin Limpo mengatakan apa yang diperoleh adalah akumulasi dari keberhasilan masyarakat Sulsel yang bekerja sama, bahu membahu untuk menjaga daerah yang semakin kondusif bagi pelaku usaha dan hal yang paling utama posisi tawar bagi penanam modal.

Ia berharap dengan penghargaan ini akan lebih memberi motivasi bagi daerah untuk merevitalisasi semangat kerja pemerintah daerah dalam mengembangkan inovasi kebijakan serta penyelenggaraan pemerintahan khususnya dibidang penanaman modal. (*)
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
55142 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas