• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Timur

Empat Kandidat Pilkada Sulbar Nyoblos di Polman

Minggu, 9 Oktober 2011 22:34 WITA


MAMUJU, TRIBUN-TIMUR.COM -- Empat kandidat yang maju di pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat dipastikan akan melakukan pencoblosan di Kabupaten Polman, Senin (10/10).

Hal ini dikemukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman Usman Suhuriah saat dikonfirmasi dikantornya, Minggu (9/10/2011) sore tadi.

Keempat kandidat yang dimaksud memilih di satu kabupaten namun berbeda tempat lokasi pencoblosan adalah, kandidat nomor urut satu yakni Salim S Mengga. Anggota DPR RI ini lebih memilih berpisah memilih dengan adik kandungnya Aladin S Mengga yang juga maju dalam pertarungan Pilgub Sulbar dengan mendampingi Anwar Adnan Saleh.

“Khusus Salim ia milih mencoblos di TPS  10 di Kecamatan Takkatidung, sementara Aladin cawagub Sulbar lebih memilih mencoblos di TPS 1 Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman,”ujar Usman Suhuria kepada Tribun, sore tadi.

Sementara pasangan kandidat Ali Baal Masdar-Tashan Burhanuddin dipastikan akan memilih berpisah dengan pasangannya.

Menurut Usman, Ali Baal Masdar beserta dengan keluarganya akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) yang tak jauh dari kediaman pribadinya yakni di TPS  3 Kecamatan Matakali, Polman. Sedangkan khusus untuk wakilnya dipastikan memilih di Dusun Kampung Baru, Desa Tandung, Kecamatan Tinambung, Polman.

Ribuan masyarakat Sulbar besok secara serentak akan berbondong-bondong ke TPS lokasi yang sudah disediakan oleh panitia KPU sebagai pihak penyelenggara pilkada Sulbar yang digelar hari ini.

Berbeda dengan Salim, Ali Baal, Tashan dan Aladin, cagub Sulbar Anwar Adnan Saleh dan cawagub Sulbar Abdu Jawas Gani lebih memilih berpisah dengan pasangannya dalam menyalurkan hak suaranya. Keduanya dipastikan akan mencoblos di Kabupaten Mamuju yang dikenal sebagai domisili kedua pasangan cagub dan cawagub yang bertarung dalam pesta demokrasi ini.

Berdasarkan keterangan Anggota KPU Mamuju bambang Ariyanto kedua kandidat cagub dan cawagub Sulbar ini akan menggunakan hak pilihnya di Mamuju meski TPSnya berbeda.

“Khusus untuk Pak Anwar ia akan mencoblos di TPS yang tak jauh dari kediamannya di TPS 3 Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju. Sementara Jawas dan istrinya memilih di TPS 2 Kelurahan Karema Kecamatan Mamuju,” terang Bambang kepada Tribun. (*)
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
52821 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas