Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Timur

2 Pebalap Wanita Akan Ikut Balapan di Bone

Kamis, 6 Oktober 2011 18:14 WITA

2 Pebalap Wanita Akan Ikut Balapan di Bone
warga Bone menyaksikan latihan balap motor dalam rangka persiapan ACC open race di sirkuit Petta Ponggawae.
TRIBUN.TIMUR.COM, WATAMPONE - Sebanyak  100 pebalap motor ikut ambil bagian dalam ajang adu balapan terbuka ACC Open Race.

Sejumlah pebalap nasional juga diprediksi akan ikut menjajal lintasan balap Sirkuit Petta Ponggawae yang mencapai panjang 1 kilometer.

Hingga Kamis (6/10/2011), sudah ada 100 an pebalap yang mendaftar sebagai peserta. Pendaftaran akan ditutup hingga Sabtu mendatang.

Kejuaraan yang disponsori oleh clas mild, Yamaha dan Andi Irsan Galigo itu akan menghadirkan pebalap nasional seperti Iswandi asal Kota Palopo. Dua pebalap perempuan asal Sulawesi Tenggara juga dikabarkan telah melakukan kontak dengan panitia untuk ikut menjadi peserta.

Ditemui saat sedang memantau uji sirkuit, ketua panitia ACC Open Race, Andi Arif, mengatakan, persiapan balapan sudah final. Seluruh persyaratan yang terkait dengan balapan juga sudah dipenuhi panitia.

Rencananya, babak penyisihan agar dilangsungkan pada Sabtu (8/10) siang sekitar pukul 12.00 Wita. Sebelumnya, pada Sabtu pagi peserta diberi waktu melakukan latihan resmi.

"Babak final akan dilangsungkan pada Minggu pagi hingga selesai. Waktu balapan diperkirakan tidak sampai gelap," katanya. Rencanannya, lomba berhadiah utama satu unit sepeda motor tersebut akan dibuka langsung Bupati Bone, Idris Galigo dan putranya Irsan Galigo.(*)
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas