A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Pemberdayaan Pemuda Pedesaan Maros - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Tribun Timur

Pemberdayaan Pemuda Pedesaan Maros

Selasa, 27 September 2011 08:05 WITA
Nurjannah Abna,
Tim Teknis SP-3
Melaporkan dari Maros

PROGRAM sarjana penggerak pembangunan Pedesaan (SP-3) di Kabupaten Maros merupakan salah satu program dari Kementerian Negara Pemuda dan olahraga yang bertujuan meningkatkan kepeloporan, kepemimpinan dan kemandirian pemuda serta produktivitas pemuda dalam mengembangkan  potensi pedesaan  pada berbagai sektor pembangunan.

Hal ini disampaikan Tim Teknis SP-3 Propinsi Hj Nurjannah Abna dalam Monev SP-3 di Kabupaten Maros, bersama Pengelola SP-3 Propinsi, Pembina SP-3 Kabupaten Maros yaitu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, H.Ilham Syah Azikin dan  Kepala bidang kepermudaan tanggal 21-23 September 2011.

ā€¯Monev ini  bertujuan mendapatkan masukan dan gambaran impelementasi  program pembangunan di pedesaan oleh 13 (tiga belas)  orang SP-3 di Kabupaten Maros  selama setahun berjalan dan perencanaan satu tahun ke depan," ujar Dosen UMI ini.

Lanjut dikatakan, Program SP-3 merupakan program unggulan dispora yang  melibatkan potensi pemuda  secara optimal dalam  proses penggerakan, pendampingan serta  kemandirian untuk mendorong dan memfasilitasi peran pemuda pedesaan di tengah masyarakat  dalam membantu percepatan pembangunan pedesaan diberbagai sector terutama sektor ekonomi dan pendidikan   Kabupaten Maros dengan pemanfaatan potensi local, ujar Nurjannah Abna depan forum dialog Sp-3 dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab.Maros,   Drs. H. Ilham Syah Azikin,MSi, bertempat Trans Cafe Kab, Maros,  berkenaan peningkatan kinerja SP-3 dalam upaya memberikan pendampingan dan menggerakkan  serta memotivasi masyarakat khususnya pemuda pedesaan dikabupaten Maros.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros,   Drs. H. Ilham Syah Azikin,MSi, dalam pengarahannya memberikan apresiasi dan kagum akan kerja  peserta Sp-3 yang  telah melaksanakan mapping potensi wilayah secara efektif dan periodik, karena itu,selaku Pembina Kabupaten memberikan apresiasi kepada Sp-3 Kab.Maros. 

Dispora selaku Pembina akan senantiasa mengawal program unggulan inovatif  yang bertujuan untuk pemberdayaan  pemuda di pedesaan dan menantang sp-3 membuat program unggulan yang akan dipantau satu tahun ke depan dan akan memberikan reward kepada 3 orang Sp-3 yang mampu memperlihatkan kinerja atau program kerja inovatif, kreatif dalam berbagai bentuk pemberdayaan pemuda pedesaan dengan indicator yang terukur.

Ketua DPD AMPI Sulsel ini, menitip kepada peserta SP-3 dapat mengedapankan peran-peran motivator dan fasilitator   dalam  menggerakkan masyarakat, dan  antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, untuk optimalisasi peran-peran sp-3, maka diskusi setiap tri wulan, sebagai forum evaluasi kinerja SP-3 dalam upaya peningkatan kualitas kinerja   SP-3  di pedesaan diefektifkan.(*)
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
42712 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas