Senin, 24 November 2014
Tribun Timur
Home » Ekbis » Probis

Indomaret Revisi Target Pembukaan Gerainya di Makassar

Selasa, 27 September 2011 20:23 WITA

Indomaret Revisi Target Pembukaan Gerainya di Makassar
Salah satu gerai Indomaret
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Retailer Indomaret kemungkinan bakal merevisi target pembukaan gerainya di Makassar. Pasalnya, sejak dua bulan terakhir, PT Indomarco Pristama selaku pemilik merek retailer ini belum menambah lagi gerainya di Makassar.

Development Manager Indomaret, Budi, di Makassar, Selasa (27/9/2011), mengatakan, sementara ini, pihaknya masih melihat perkembangan gerai-gerainya yang telah beroperasi di sejumlah kawasan strategis di Makassar. Jika kondisinya memungkinkan, maka pihaknya baru akan menambah gerai.

Sebelumnya, retailer ini menargetkan membuka hingga 50 gerai di Makassar hingga akhir 2011. Sejak resmi beroperasi di Makassar 20 Mei 2011 lalu, hingga saat ini tercatat 31 gerai Indomaret yang telah dibuka di Makassar. "Jumlahnya belum nambah-nambah sejak jelang Ramadan sampai saat ini. Kita akan tinjau ulang target kita," katanya.

Sekaitan dengan penambahan gerai baru Indomaret di Makassar, Budi belum bisa memastikan kapan ada penambahan gerai. Meski banyak pelaku yang bermain di segmen yang sama, belum lagi toko atau warung yang memang sudah ada lebih dulu, pihaknya masih optimis bahwa Makassar masih jadi kawasan potensial untuk mengembangkan sayap bisnis Indomaret.

Sekaitan ekspansi ke daerah-daerah di Sulsel di luar Makassar, Budi menjelaskan bahwa rencana ada, namun belum menetapkan kapan pastinya. Menurutnya, saat ini Indomaret masih konsen mengembangkan gerainya di Makassar.

Sekedar informasi, Indomaret secara resmi melakukan ekspansi ke Makassar 20 Mei lalu. Saat itu, empat gerainya langsung dibuka serentak. Ke empat gerai yang secara serentak dibuka pada waktu itu berlokasi di Perumahan Bumi Permata Sudiang, Jl Gunung Latimojong, Jl Abdullah Dg Sirua, dan Jl Landak Baru.

Setelah itu, Indomaret membuka lagi gerainya dengan membidik segmen kawasan perumahan dan akhirnya mencapai 31 gerai hingga saat ini. Tiap gerai menyediakan 3.500 item produk kebutuhan sehingga memudahkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan.(*/tribun-timur.com)
Penulis: Hasriani
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas