• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Timur

Kanoute Taklukkan 'Kalelawar', 1-0

Minggu, 25 September 2011 08:38 WITA
Kanoute Taklukkan 'Kalelawar', 1-0
kanoute cetak gol ke gawang valencia
TRIBUN-TIMUR.COM, SEVILLA - Tim Tamu Kalelawar Hitam alias Valencia tumbang di laga tandangnya di markas Sevilla pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (25/9/2011) dini hari dengan skor tipis, 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Tim tuan rumah, Sevilla menundukkan keperkasaan Valencia yang belum terkalahkan sepanjang awal musim ini melalui gol tunggal kemenangan striker Sevilla, Kanoute, saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Meski bermain dengan sembilan orang, Sevilla tetap mampu meraih kemenangan 1-0 atas Valencia dalam laga lanjutan Liga BBVA, Sabtu (24/9/2011). Kemenangan ini membuat Sevilla menggeser posisi Valencia dari posisi kedua dengan 11 poin.

Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi menjaga posisi mereka di empat besar. Sehingga, jual beli serangan pun mewarnai pertandingan ini.

Sevilla langsung unggul pada menit ke-6. Bola muntah hasil tendangan salto Alvaro Negredo sebenarnya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Frederic Kanoute untuk menjebol gawang Valencia. Sayang, wasit tak mengesahkan gol tersebut karena Kanoute sudah berada dalam posisi off-side sebelum mengeksekusi bola muntah tersebut.

Kanoute akhirnya benar-benar membuat Sevilla unggul di menit ke-18. Menerima umpan pendek dari Jsesus Navas, Kanoute berhasil membuat kiper Valencia, Vicente Guita, tak berdaya. Tendangan keras kaki kanannya membuat bola meluncur deras ke sudut kanan gawang Valencia.

Di saat Valencia tak berdaya dalam menekan gawang mereka, Sevilla justru kembali mengancam pada menit ke-26. Umpan dari Navas kembali menjadi "makanan manis" bagi rekannya. Kali ini, umpan Navas berhasil disambar oleh Diego Perotti, yang sayangnya bola hasil tendangannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Guita.

Valencia baru bisa mengancam gawang Sevilla di menit ke-40. Aksi Jonas dari sisi kiri membuat kiper Sevillas, Javi Varas harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya.

Kedua tim terus berupaya untuk mencetak gol, tapi hingga akhir babak pertama kedudukan 1-0 tak berubah.

Valencia langsung memberikan ancaman ke gawang Sevilla di awal babak kedua. Tendangan keras kaki kiri Alberto Costa dari luar kotak penalti mengarah tepat ke arah gawang. Beruntung bagi Sevilla, Varas masih mampu menahan bola dan menangkapnya.

Lagi-lagi Varas menjadi tembok kokoh bagi para pemain Valencia. Di menit ke-50, Varas berhasil mematahkan peluang yang didapat oleh Jonas. Bola hasil tendangan Jonas masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Sevilla tersebut.

Guita tak mau kalah dengan Varas. Pada menit ke-51, Guita melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola hasil tendangan Perotti masuk ke dalam gawangnya.

Petaka bagi tuan rumah terjadi pada menit ke-57. Sevilla harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Piotr Trochowski diganjar kartu merah karena melanggar keras Alberto Costa.

Sevilla makin terpuruk setelah harus bermain dengan sembilan orang di menit ke-68. Kartu merah diberikan wasit kepada Julien Escude yang melakukan pelanggaran terhadap Aduritz. Selain kartu merah, Sevilla juga dijatuhi hukuman penalti. Beruntung, Ever Banega yang menjadi algojo gagal menyelesaikan tugasnya setelah tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Sial bagi Valencia, keuntungan pemain ini tak mampu mereka manfaatkan dengan baik. Justru mereka harus kehilangan Aduritz yang juga dikartu merah oleh wasit akibat memukul Emir Spahic

Valencia memang berhasil mengambil kendali permainan dan menciptakan beberapa peluang. Tapi, pasukan Unai Emery tersebut tetap gagal mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain
Sevilla
: Javi Varas, Julien Escude, Emir Spahic, Fernando Navarro, Martín Caceres, Gary Medel, Piotr Trochowski, Diego Perotti (Coke Andujar 70), Jesus Navas, Alvaro Negredo (Manu de Moral 80), Frederic Kanoute (Ivan Rakitic 59)

Valencia: Vicente Guaita, Victor Ruiz (Roberto Soldado 71), Adil Rami, Jeremy Mathieu, Bruno (Antonio Barragan 46), Alberto Costa, Hedwiges Maduro, Pablo Piatti (Sergio Canales 63), Jonas, Aritz Aduriz, Ever Banega.

Editor: Ridwan Putra
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
41182 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas