Liga Spanyol

Kanoute Taklukkan 'Kalelawar', 1-0

Valencia memang berhasil mengambil kendali permainan dan menciptakan beberapa peluang

Kanoute Taklukkan 'Kalelawar', 1-0
kanoute cetak gol ke gawang valencia

Tim tuan rumah, Sevilla menundukkan keperkasaan Valencia yang belum terkalahkan sepanjang awal musim ini melalui gol tunggal kemenangan striker Sevilla, Kanoute, saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Meski bermain dengan sembilan orang, Sevilla tetap mampu meraih kemenangan 1-0 atas Valencia dalam laga lanjutan Liga BBVA, Sabtu (24/9/2011). Kemenangan ini membuat Sevilla menggeser posisi Valencia dari posisi kedua dengan 11 poin.

Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi menjaga posisi mereka di empat besar. Sehingga, jual beli serangan pun mewarnai pertandingan ini.

Sevilla langsung unggul pada menit ke-6. Bola muntah hasil tendangan salto Alvaro Negredo sebenarnya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Frederic Kanoute untuk menjebol gawang Valencia. Sayang, wasit tak mengesahkan gol tersebut karena Kanoute sudah berada dalam posisi off-side sebelum mengeksekusi bola muntah tersebut.

Kanoute akhirnya benar-benar membuat Sevilla unggul di menit ke-18. Menerima umpan pendek dari Jsesus Navas, Kanoute berhasil membuat kiper Valencia, Vicente Guita, tak berdaya. Tendangan keras kaki kanannya membuat bola meluncur deras ke sudut kanan gawang Valencia.

Di saat Valencia tak berdaya dalam menekan gawang mereka, Sevilla justru kembali mengancam pada menit ke-26. Umpan dari Navas kembali menjadi "makanan manis" bagi rekannya. Kali ini, umpan Navas berhasil disambar oleh Diego Perotti, yang sayangnya bola hasil tendangannya masih bisa ditangkap dengan baik oleh Guita.

Valencia baru bisa mengancam gawang Sevilla di menit ke-40. Aksi Jonas dari sisi kiri membuat kiper Sevillas, Javi Varas harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya.

Kedua tim terus berupaya untuk mencetak gol, tapi hingga akhir babak pertama kedudukan 1-0 tak berubah.

Valencia langsung memberikan ancaman ke gawang Sevilla di awal babak kedua. Tendangan keras kaki kiri Alberto Costa dari luar kotak penalti mengarah tepat ke arah gawang. Beruntung bagi Sevilla, Varas masih mampu menahan bola dan menangkapnya.

Lagi-lagi Varas menjadi tembok kokoh bagi para pemain Valencia. Di menit ke-50, Varas berhasil mematahkan peluang yang didapat oleh Jonas. Bola hasil tendangan Jonas masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Sevilla tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help