Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Timur

Jurnalis Ajattapareng Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis

Jumat, 23 September 2011 20:23 WITA

PAREPARE, TRIBUN-TIMUR.COM - Puluhan jurnalis se Ajatappareng, dari sejumlah media elektronik, cetak, online dan radio, yang terhimpun dalam Persatuan Jurnalis Ajatapparen (Pijar) menggelar aksi keprihatinan  di Monumen 40 Ribu Jiwa Parepare, Jumat (23/9/2011) atas musibah yang menimpa Kontributor SCTV Zainuddin.

Aksi simpatik ini berlansung sekitar pukul 15.00 hingga 16.00 wita. Para jurnalis tersebut juga menggelar aksi gantung ID card sebagai bentuk aksi keperihtinan yang melanda Zainuddin. Zainuddin ditikam oleh salah seorang keluarga tersangka pengedar narkoba, yang kesal karena beritanya ditayangkan.

Kordinator Perhimpunan Jurnalis Ajatappareng (PIJAR), Alfiansyah Anwar mengatakan, kejadian ini dikhawtirkan akan mengakibatkan para jurnalis tidak lagi memiliki kebebasan.

"Kami meminta kepada Kapolda Sulsel, dan Kapolrestabes Makassar, tidak berdiam diri dan segera menangkap pelaku, dan memberikan hukuman yang setimpal" ucap dia.

Sementara itu, Kordinator Aksi, Qodriansyah Sofyan menjelaskan, selama ini berbagai sejumlah kasus yang menimpa sejumlah jurnalis, dari perampasan alat peliputan, penganiayaan dan pemukulan.

"Kami aksi bukan hanya  untuk kasus ini, tetapi kami mengingatkan bahwa pekerjaan kami bukan cari masalah tapi mencari kebenaran, dan saya berharap masyarakat Indonesia tahu akan itu, karna masalah - masalahnegara hingga saat ini terbuka karna kami ," jelas Qodriansyah.(*/tribun-timur.com)
Penulis: Achwan Ali
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas