Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Timur

Latinro Cari Pembalap Muda Enrekang

Kamis, 22 September 2011 20:22 WITA

Latinro Cari Pembalap Muda Enrekang
Bupati Enrekang cari bibit pembalap muda di Enrekang
TRIBUN-TIMUR.COM, ENREKANG - Meski jabatan Latinro Latunrung, sebagai Bupati Enrekang, tinggal beberapa tahun lagi, tak menghalangi niatnya untuk terus mengembangkan daerahnya, termasuk menggali potensi kaula muda, terkhusus di dunia balap.

Minggu (25/9/2011) mendatang, Latinro Latunrung, bekerjasama dengan Honda, akan menggelar balapan tepat di jantung kota Enrekang.”Ini adalah agenda rutin. Kami berharap, ada pembalap handal nantinya yang terlahir dari Enrekang,” kata Latinro, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kamis (22/9/2011).

Latinro juga mengatakan, bahwa tiap kecamatan memberikan dua utusan mereka. Yang nantinya keluar sebagai pemenang, akan mendapatkan pembinaan khusus.

“Syaratnya, yang dibina nanti, mereka yang sama sekali belum pernah ikut balapan resmi atau mendapatkan pendampingan khusus dari club tertentu. Mereka nantinya akan kami  bina, daripada mereka balapan liar di jalanan, selain dirinya, juga membahayakan pengguna jalan lainnya, ” tegasnya.

Selain itu, untuk merangsang animo masyarakat, Latinro secara pribadi menyediakan sepeda motor khusus sebagai hadiah utama untuk para penonton.“Itu hadiah khsusu bagi penonton. Dan ini akan diundi tentunya,” ujarnya.

Rencananya, balapan jenis Road Race tersebut, akan diikuti oleh sejumlah pembalap ternama Se-Sulsel. Dan balapan tersebut akan digelar selama dua hari berturut turut.(*)
Penulis: Achwan Ali
Editor: Ridwan Putra

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas