Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Timur

Bimtek Sekdes Se-Sulsel

Rabu, 21 September 2011 18:19 WITA

Laporan: Widyawati Rusman Kasubag Bina Aparatur Desa  Biro Pemerintahan Umum Sulsel Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM - Direktur Pemerintahan Desa dan Kelurahan Direktorat Jenderal (Ditjen) PMD, Gatot Yanrianto, menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Sekertaris Desa di Hotel Mercure, Makassar, Rabu (21/9/2011).

Menurut Gatot dalam sambutannya, yang mewarnai pemerintahan di desa adalah sekdes karena menjadi satu-satunya pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di desa.
   
Sehingga sekdes diharapkan menjadi bijaksana dan tidak mudah terprovokasi karena masalah awalnya timbul dari desa atau kelurahan. Ia juga mengatakan bahwa sekdes merupakan ujung tombak pemerintahan di desa. Semua proses administrasi desa dipegang dan harus diketahui oleh sekdes.
   
Bimtek Penyelenggaraan Pemerintahan Desa tentang Tupoksi Sekdes ini berlangsung selama tiga hari sejak 19 September lalu. Sekitar 100 sekdes dari 21 kabupaten se- Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan ini.
   
Kepala Biro Pemerintahan Umum Setda Provinsi Sulsel, A Hasby Nur, dalam sambutannya pada saat membuka acara ini berharap para sekdes yang telah mengikuti bimtek mampu mengelola administrasi pemerintahan khususnya keuangan dengan baik.
   
Diharapkan pula sekdes yang telah menjadi PNS ini mampu mengemban tanggunngjawab yang diberikan oleh pimpinan baik dari pemerintah kabupaten/ kota maupun pemerintahan desanya.
   
"Kami berterima kasih kepada ditjen PMD yang telah memilih Sulsel sebagai tempat pelaksanaan dan kepada bupati yang telah mengirimkan sekdesnya," kata Hasby.(*/tribun-timur.com)
Penulis: Aqsa Riyandi Pananrang
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas