A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Maros Miliki Sekolah Tanaman Hias - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribun Timur

Maros Miliki Sekolah Tanaman Hias

Kamis, 15 September 2011 14:05 WITA
MAROS, TRIBUN-TIMUR.COM - Dinas Pertanian Kabupaten Maros membuka Sekolah Lapang Good Handling Practicies (GHP) Tanaman Hias Draceana di Kabupaten Maros, Kamis (15/9). Sekolah binaan ini terletak di Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau. Di sekolah binaan ini, tanaman hias diperbanyak oleh masyarakat melalui green house. Pengepakan tanaman melalui packing house serta sejumlah kegiatan lainnya. Termasuk diskusi dan pelatihan bagi kelompok tani.

Ketua kelompok tani Taruna Tani, Abdul Majid Abbas mengungkapkan bahwa Sekolah Lapang GHP Tanaman Hias ini menjadi salah satu bentuk partisipasi langsung masyarakat dalam mendukung program penanaman pohon peneduh atau tanaman hias yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Maros.

"Kami berharap budidaya tanaman hias ini mendapat pembinaan secara berkesinambungan dari pemerintah daerah. Karena merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam bidang pertanian," ungkapnya.

Abdul Majid juga mengemukakan pengembangan tanaman hias ini terkendala pemasaran berupa angkutan pemasaran. Sebab selain di pasarkan di Maros, tanaman hias ini juga dipasarkan di Makassar, Palu, Kendari dan sejumlah daerah di luar pulau. Seperti Kalimantan dan Nusa Tenggara.

Penanggung Jawab Kelompok Kerja Holtikultura Dinas Pertanian Sulawesi Selatan Agus Susyanto yang hadir menyaksikan sekolah lapang ini mengatakan bahwa kegiatan ini cukup luar biasa, cuma baru terdeteksi.

"Kami akan menjadikan kegiatan pengembangan tanaman hias yang dilakukan oleh masyarakat ini sebagai salah satu daerah binaan dengan memberikan dana pembinaan budidaya, pasca panen dan pemasaran," ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Sayuran dan Tanaman Hias Dinas Pertanian Maros Syamsiarty mengemukakan bahwa karena aktifitasnya ini kelompok tani Taruna Tani diusulkan untuk mendapatkan penghargaan tanaman hias bersama tiga daerah lainnya, yakni Makassar, Gowa, dan Bantaeng.

Sekolah Lapang GHP Tanaman Hias ini juga diikuti kelompok tani perempuan dari Kacamatan Camba. Yakni kelompok tani Pusat Pendidikan Pelatihan Pertanian Swadaya (P4S) Asama Yama Camba. Kelompok tani ini mengirimkan sebanyak 20 petani yang didampingi langsung oleh Camat Camba.

Kelompok tani Asama Yama Camba ini banyak melakukan pemanfaatan tanam sayuran organik yang beberapa waktu lalu ditinjau langsung oleh Ketua PKK Maros, Suraidah Hatta. (*/tribun-timur.com)
Penulis: Mutmainnah
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
33652 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas