Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Timur

Fakultas Ekonomi Unhas Jadi Anggota AACSB

Jumat, 9 September 2011 09:21 WITA

Fakultas Ekonomi Unhas Jadi Anggota AACSB
ist
Kampus Universitas Hasanuddin

Laporan Suryana Anas

TRIBUN-TIMUR.COM -- Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Muhammad Ali SE MS mengatakan, perubahan nama Fakultas Ekonomi Unhas menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas  merupakan syarat menjadi organisasi dari sekolah bisnis internasional yakni Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB).

Dengan menjadi anggota AACSB ini maka fakultas ekonomi Unhas semakin berpeluang untuk mendapatkan akreditasi internasional.

“Selain itu, juga karena adanya tuntutan masyarakat yang lebih banyak ke bisnis. Hal itu diwakili dengan meniningkatnya peminat untuk jurusan akuntansi dan manajemen,” ujarnya.

Jurusan akuntansi dan manajemen Fakultas Ekonomi Unhas ini menjadi jurusan yang memiliki tingkat keketatan yang cukup tinggi yang dapat dilihat dari penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya. Misalnya saja utuk jurusan akuntansi tingkat keketatannya nomor empat tingkat Unhas dan menjadi jurusan terketata kelima tingkat nasional, begitu juga dengan manajemen yang tingkat keketatanya berada di posisi kelima tingkat Unhas.

“Pada penerimaan mahasiswa baru tahun lalu, jumlah peminat untuk jurusan akuntansi sebanyak 3.000-an peminat sementara yang diterima hanya 300 orang,” tambahnya.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas