Mahasiswi UNM Wakili Sulsel di Ajang Putri Pariwisata Indonesia

Pada ajang Putri Pariwisatan Nita akan memperkenalkan kearifan budaya lokal Sulsel, utamanya dari segi bahasanya

Mahasiswi UNM Wakili Sulsel di Ajang Putri Pariwisata Indonesia
NIta, salah satu mahasiswi UNM ikut menjadi kontestasn putri pariwisata
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Yunita Haruna mewakili Sulawesi Selatan pada ajang Putri Pariwisata Indonesia.

Untuk itu, Nita sapaan akrap Yunita, akan menemui Rektor UNM Prof Dr Arismunandar MPd untuk meminta restu mengikuti even tersebut. "Saya juga ingin meminta dukungan kepada Bapak Rektor UNM untuk maju di pemilihan Putri Pariwisata Indonesia  2011, mengingat almamater saya di UNM," ujarnya di ruang rektor UNM, Gedung Rektorat UNM Kampus UNM Gunungsari, Jl Raya Pendidikan, Makassar, Kamis (8/9).

Pada ajang Putri Pariwisatan Nita akan memperkenalkan kearifan budaya lokal Sulsel, utamanya dari segi bahasanya. Ia juga  mengaku sedih ketika Makassar dan UNM selalu diidentikkan dengan demonstrasi dan bentrok. "Padahal sebenarnya tidak demikian. Saya pun berharap kepada Mahasiswa baru di UNM agar senantiasa menunjukkan prestasinya untuk pencitraan kampus Orange yang jauh lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Arismunandar mengatakan, ikutnya Nita di ajang tersebut maka perlu didukung mahasiswa UNM lewat SMS.

Selain itu, suku, kampus, dan asal juga perlu dipromosikan agar menimbulkan ikatan emosional. Arismunandar juga merasa bangga
salah satu mahasiswanya bisa mengharumkan nama UNM dengan prestasi yang sangat baik. “Intinya, Saya mendukung dan Saya yakin Nita sudah memiliki asset pengetahuan lebih yang telah diperolehnya dengan belajar selama ini. Saya cukup berpesan agar kompetensi dan penguasaan terhadap wilayah Sulsel bisa diperluas,” katanya.(*)

Data diri:
Nama: Yunita Haruna
Lahir: Makassar 5 Oktober 1990
Pendidikan: Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra UNM

Penulis: Suryana Anas
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved