• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Inilah Jagoan Hanura Sulsel di Ajang Pemilihan Kepala Daerah

Selasa, 16 Agustus 2011 21:28 WITA
Inilah Jagoan Hanura Sulsel di Ajang Pemilihan Kepala Daerah
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Partai Hanura Sulawesi Selatan menyiapkan kader sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah Pinrang dan Sinjai.
    
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel Abbas Selong di Makassar, Selasa, mengatakan, untuk Pilkada Pinrang ada dua kader yang disiapkan yakni Ketua DPC Hanura Pinrang Ali Usman dan Ketua Fraksi Hanura DPRD Sulsel Ambo Dalle.    
    
"Kami akan survei keduanya untuk menentukan siapa yang akan diusung. Kalau Ketua DPC Pinrang sudah maju pada Pilkada Pinrang dulu, dan berada di peringkat kedua setelah bupati yang terpilih sekarang," ucapnya.
    
Untuk Pilkada Sinjai, katanya, Hanura akan mencalonkan Wakil Ketua DPD Hanura Sulsel Andi Takdir yang juga anggota DPRD Sinjai pada posisi calon bupati.
    
Selain tiga figur ini memiliki popularitas dan elektabilitas di daerahnya, menurut Abbas Selong, Hanura juga memiliki kursi signifikan di DPRD Pinrang dan Sinjai,  masing-masing tiga kursi.
    
Sementara, dalam Pilkada di 11 daerah lainnya di Sulsel sepanjang 2012-2013, Hanura hanya berani memasang posisi calon wakil bupati/wali kota seperti Ketua Bapilu Hanura Wajo Andi Dedi Ahmad Iqbal disiapkan jadi cawabup.
    
Di pilkada Takalar akan mengusung ketua DPC Hanura setempat,  sama halnya di Enrekang akan mencalonkan ketua DPC Hanura Naja SE, serta Ketua DPC Hanura Palopo Wahyuddin sebagai calon wakil wali kota setempat.      
    
Untuk pemilihan Wali Kota Makassar yang juga hanya menargetkan posisi calon wakil, Abbas Selong yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Sulsel mengatakan, belum mangambil sikap karena banyak kandidat yang bersedia.
    
Sementara, untuk Pilkada Sulsel 2013, Hanura dipastikan mencalonkan Rahman Halid di posisi calon wakil gubernur. (*/tribun-timur.com)
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Muh. Irham
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
16130 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas