• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Timur

Sekda Sulsel Lebih Pilih Makan di Restoran Ketimbang Lepas Paskibraka

Selasa, 19 Juli 2011 20:17 WITA
Sekda Sulsel Lebih Pilih Makan di Restoran Ketimbang Lepas Paskibraka
Tribun Timur/Ilham
Dua duta Paskibraka Sulsel berfoto di depan mobil dinas Sekda Sulsel, Selasa (19/7/2011). Keduanya kecewa karena dicueki oleh Sekda Sulsel Andi Muallim.
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Dua anggota Paskibraka asal Bone dan Gowa batal dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Andi Muallim, Selasa (19/7/2011). Andi Muallim lebih mementingkan menerima Tim Advance Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di rung Sekda Sulsel. Ironisnya, setelah dijanji untuk kedua kalinya, Muallim lagi-lagi mangkir dan memilih santap siang di sebuah restoran di Makassar.

Dua perwakilan Sulsel masing-masing Nizar Wahyu Maula (17) jurusan IPS SMAN I Watampone dan Rezky Novia Nengsi (16) jurusan Teknik komputer dan jaringan  SMK I Gowa. Awalnya kedua putra-putri Bone-Gowa ini dijadwalkan dilepas pukul 08.00 wita namun, tamu dari DPD juga datang.

Sekda kemudian mengundur acara pelepasan putra-putri kebanggaan SMAN I Watampone dan SMK I Gowa tersebut hingga pukul 13.00 wita.

"Tidak jadi acara pelepasannya sekarang dek entarpi katanya pak Sekda jam satu pi,"kata orang tua Nizar (ibu) Nisbah Amir kepada Tribun.

Nisar dan Rezky Novia beserta orang tua masing-masing dengan raut muka gembira memilih menunggu hingga jadwal yang dijanjikan sekda.

Ayahanda Nizar dengan penuh rasa bangga mendampingi anaknya yang akan dilepas sekda sontak berfoto-foto di bawah papan nama bertuliskan sekda Sulsel. Begitupula dengan Rezki dengan ibundanya Rahmawati memilih berfoto-di tempat yang sama sambil menunggu acara pelepasan lima jam kemudian

"Foto-foto memang miki dulu na sebelum dilepaski ama pak Sekda,"kata ayahanda Nizar Muhammad Amir Siri kepada anaknya sambil tersenyum melihat anaknya.

Hingga pukul 12.53 wita kursi Sekda masih terlihat kosong, kedua putra-putri belia beserta orangtua masing-masing, duduk berjejer.

Ibunda Nizar terlihat lelah sementara ibunda Rezky terlihat dengan mata terpejam sembari menanti kedatangan Sekda yang dikabarkan keluar bersantap siang di rumah makan Bahari yang berjarak kurang lebih lima kilometer dari Kantor Gubernur Sulsel.

Acara pelepasan yang dijadwalkan Sekda akhirnya tiba (pukul 13.12 wita) namun Sekda tak kunjung datang. Putra-putri pengusung merah putih tersebut lagi-lagi belum mendapat klarifikasi.

Seorang staf Sekda Sulsel, yang datang menghampiri duta Sulsel tersebut, baru menyampaikan pembatalan tersebut setelah mereka menunggu hingga tujuh jam.


"Bu, dek berangkatmi saja bu karena jangan sampai terlembatki, Pak Sekda ada, tapi belum sempat hadir," kata pegawai yang tidak bersedia disebut namanya.

Sontak kedua putra-putri beserta orang tua masing-masing mengambil tas jinjingannya dan meninggalkan ruangan sekda.

"Ya, foto-foto maki na dulu sama wartawan supaya ada tommi dikenang, itu mami acara pelepasannya,"kata Ayah Nizar, Muhammad Amir Siri.

Ibundu Rezki, Rahmawati, mengaku kecewa atas penantiannya yang tak kunjung tiba. "Kita tidak dikasi begini, terus terang saya kecewa masa kita disuruh pergi begini saja, padahal kami sudah dijanji jam satu,"kata ibunda Rezki, Rahmawati.

"Ya, tadi kan kita disuruh tunggu kembali hingga jam satu tapi katanya pak sekda lagi makan di luar, terus ada katanya lagi kegiatannya di luar, ya mau diapai kita pulang, tapi saya juga kecewa lah," kata ibunda Nizar, Nisbah Amir kepada Tribun.

Di depan mobil palt merah dengan nomor polisi 5, wartawan Tribun melepas kedua putra-putri paskibra utusan Sulsel tersebut disaksikan bapak Nizar, Amir Siri, Ibu Nizar Nisba dan Ibunda Rezky Rahmawati. (*/tribun-timur.com)
Penulis: Ilham
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
13611 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas