A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

4 dari 31 Pengidap HIV/AIDS di Pinrang Adalah PNS - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Timur

4 dari 31 Pengidap HIV/AIDS di Pinrang Adalah PNS

Rabu, 13 Juli 2011 15:18 WITA
PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM -- Hanya dalam tempo tidak genap satu bulan, jumlah penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, bertambah.
Sejak bulan Juni lalu yang tercatat 31 orang dengan HIV/AIDS (Odha), bulan ini jumlah tersebut meningkat menjadi 35 odha. Empat di antaranya adalah pegawai negeri sipil (PNS) dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Pinrang. 

Hal tersebut di ungkapkan pelaksana Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Pinrang Andi Bahtiar, Rabu (13/7/2011) siang tadi. Andi Bachtiar mengatakan, dari 35 warga Pinrang yang tercatat sebagai Odha tersebut, 16 orang di antaranya bermukim di luar Kabupaten Pinrang. 

Terdeteksinya warga Pinrang yang dipastikan positif HIV/Aids tersebut, setelah pihaknya membuka layanan gratis pemeriksaan di klinik Voluntary Counseling and Testing (VCT) Kota Parepare. "Dari hasil pemeriksaan sejumlah relawan yang memeriksakan dirinya di VCT Parepare, Odha di Pinrang bertambah empat penderita HIV/Aids. Ini mengejutkan kami, karena peningkatan tersebut terjadi tidak lebih dari satu bulan," jelasnya. 

Rata-rata Odha di Pinrang, kata Andi Bachtiar lagi, adalah mereka yang aktif menggunakan narkobe jenis jarum suntik. Dari 35 Odha, enam di antaranya telah meninggal dunia dan sembilan sebagai odha baru. Empat PNS Kabupaten Pinrang, katanya lagi, statusnya sudah masuk pada level stadium empat "Kami tidak perlu menyebutkan siapa, karena masalah etika dan kerahasiaan. Yang jelas, ke empat PNS tersebut masih aktif bekerja dan berada dalam pantauan kami, termasuk odha lainnya," katanya. 

Sementara itu, Santiadji Syafaat, VCT Kota Parepare, secara terpisah mengungkapkan, kalau belum lama ini, korban meninggal akibat HIV/AIDS di Pinrang adalah perempuan warga Kecamatan Batu Lappa, yang diduga tertular HIV AIDS dari suaminya. "Wanita penderita HIV AIDS di Pinrang, pada umumnya terjangkit HIV/AIDS saat menjadi tenaga kerja di Malaysia, selain ada juga yang tertular dari suaminya," paparnya.
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas