A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

KKN Unhas Barru Buat Papan Larangan Buang Sampah di Pantai - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Timur

KKN Unhas Barru Buat Papan Larangan Buang Sampah di Pantai

Jumat, 8 Juli 2011 16:38 WITA
KKN Unhas Barru Buat Papan Larangan Buang Sampah di Pantai
Muhammad Idham AMA
Supervisor KKN Unhas, Sakka Pati SH MH di dampingi Camat Barru, Drs M Taufik Mustafa M.Si menyampaikan laporan pada Seminar Kecamatan, mahasiswa KKN Unhas, Gelombang Ke-80 di Kantor Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (8/7/2011) pagi.
Laporan: Muhammad Idham AMA, Mahasiswa KKN Unhas, Melaporkan dari Barru

TRIBUN-TIMUR.COM - Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler untuk Gelombang Ke-80, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, mengadakan Seminar Kecamatan, Jumat (8/7/2011). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan, Kabupaten Barru, Jl Sultan Hasanuddin, Kabupaten Barru.

Seminar tersebut diisi dengan pemaparan rencana kegiatan yang akan di laksanakan oleh mahasiswa KKN bersama dengan warga setempat.

Hadir pada acara tersebut Camat Barru, Drs M Taufik Mustafa M.Si, Supervisor KKN Kecamatan Barru, sejumlah Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Barru, serta tokoh masyarakat setempat.

Supervisor KKN, Sakka Pati SH MH dalam laporannya mengatakan mahasiswa KKN yang menempati lokasi selama dua bulan diharapkan dapat menjalin kerja sama yang baik antara pemerintah dan warga setempat.

Mahasiswa KKN bersama masyarakat, pemerintah daerah dan perguruan tinggi di harapkan dapat menjalin kerjasama. Sehingga dapat diperoleh manfaat dalam melaksanakan program-program pembangunan.

Melalui KKN perguruan tinggi juga memperoleh umpan balik sebagai hasil pengintegrasian mahasiswa dengan proses pembangunan di tengah-tengah masyarakat, sehingga kurikulum, materi perkuliahan dan pengembangan ilmu perguruan tinggi dapat lebih disesuaikan dengan tuntutan nyata pembangunan.

Camat Barru, Drs M Taufik Mustafa MSi dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa dalam kegiatan KKN memberikan penyuluhan terhadap masyarakat sesuai bidang ilmu masing-masing. Selain itu, mahasiswa KKN juga diharapkan berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan dalam bulan suci Ramadhan nanti.

Beberapa program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN di Kecamatan Barru antara lain dalam bidang keagamaan lomba adzan, dai cilik, dan tadarrus Al Qur'an.

Selain itu, dalam bidang sosial kemasyarakatan mahasiswa KKN akan mengadakan program kebersihan sepanjang pantai dan pengadaan papan larangan membuang sampah di sepanjang pantai.

"Kabupaten Barru rencananya akan menjadi lokasi bakti sosial pada Dies-Natalis Unhas. Program bakti sosial tersebut akan di pusatkan di Kecamatan Barru dengan penanaman mangrove di sekitar pantai" ujar Sakka Pati.

Sebelum melaksanakan Seminar Kecamatan, mahasiswa peserta KKN yang berjumlah 70 orang tersebut, terlebih dahulu melakukan observasi di Desa/Kelurahan penempatan masing-masing.(*/tribun- timur.com)
Penulis: CitizenReporter
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
12574 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas