• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

Peserta MTQ Mahasiswa Nasional Terbanyak dari Pulau Jawa

Jumat, 1 Juli 2011 09:59 WITA
Peserta MTQ Mahasiswa Nasional Terbanyak dari Pulau Jawa
Tribun/Ana
lapangan UMI yang bakal digunakan sebagai panggung MTQ


Laporan Suryana Anas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional XII berasal dari perguruan tinggi di seluruh pulau yang ada di Indonesia. Peserta yang terbanyak mengirimkan delegasinya adalah dari Pulau Jawa yakni dengan 39 perguruan tinggi.

Sesuai dengan data yang diperoleh di Bidang Informasi, Komunikasi & Dokumentasi MTQ Mahasiswa Nasional XII Jumat (1/7). Yakni Pulau Sumatera sebanyak 21 perguruan tinggi, Pulau Jawa sebanyak 39 perguruan tinggi, Pulau Kalimantan sebanyak 10 perguruan tinggi, Pulau Sulawesi sebanyak 22 perguruan tinggi, Pulau Maluku sebanyak 3 perguruan tinggi, Pulau Papua sebanyak 2 perguruan tinggi, Pulau Nusa Tenggara sebanyak 2 perguruan tinggi.

Pagi ini, Panitia Pusat MTQ Mahasiswa Nasional XII yang dipimpin oleh Dr Ramlan dari Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional melakukan peninjauan kesiapan pelaksanaan MTQ di kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jl Urip Sumohardjo, Makassar.

"Mereka akan melakukan peninjauan di beberapa fakultas yang menjadi lokasi lomba MTQ," ujar Ketua Bidang Informasi, Komunikasi & Dokumentasi MTQ Mahasiswa Nasional XII, Zakir Sabara di kampus II UMI, Jl Urip Sumohardjo.

Kehadiran Panitia Pusat MTQ Mahasiswa Nasional ini untuk memverifikasi adaministrasi peserta lomba dari 99 perguruan tinggi. Selanjunta meninjau kesiapan lokasi lomba yang tersebar di pelbagai unit dan fakultas dalam kampus UMI, serta mengadvice panitia mengenai random acara.

Pelaksanaan MTQ Mahasiswa ini dijdawalkan digelar 10-15 Juli mendatang, yang dipusatkan di kampus II UMI Jl Urip Sumohardjo, Makassar.

Jumlah peserta saat ini 1105 (pria 614 orang dan perempuan 491 orang) dan official 198 orang. Total peserta dan official 1.303 orang  dari 99 perguruan tinggi se-Indonesia.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
11856 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas