• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Timur

Sepi, Pedagang Pasar Segar Kembali ke Pasar Butung

Jumat, 17 Juni 2011 15:07 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Satu per satu pedagang Pasar Segar Panakkukang, meninggalkan tempat berdagangnya dan kembali ke tempat berjualan semula, di Pasar Butung, Makassar. Para pedagang ini mengeluh karena pembeli ke pasar itu sepi sejak dibuka 17 April 2011 lalu.

Salah seorang pedagang, H Syamsiah, kepada Antara, mengatakan, ia kembali berdagang di Pasar Butung, karena ia terus merugi selama berjualan di Pasar Segar. "Sepi sekali pembeli, makanya saya kembali ke Pasar Butung," katanya/
 
Dia mengatakan, satu per satu pedagang yang kembali ke Pasar Butung itu, karena melihat perkembangan pasar kurang memberikan keuntungan, sementara harga sewa lods cukup tinggi yakni sekitar Rp 15 juta per bulan.
    
Karena itu, lanjut dia, mau tidak mau terpaksa harus kembali ke lokasi penjualan semula di Pasar Butung yang sudah dikenal sebagai pusat grosir di Makassar.
    
Dari data Kantor Pemasaran Pasar Segar diketahui, dari sekitar 300 lods yang ada, sekitar 80 persen merupakan pedagang Pasar Butung yang menjual aneka pakaian dan asesoris.
    
Menurut Rismawati pedagang eks Pasar Butung yang juga memiliki lods di Pasar Segar, pembeli baru diprediksi ramai pada Ramadhan. Sehingga untuk sementara menghentikan penjualan di Pasar Segar dan kembali memfokuskan aktivitas di Pasar Butung.
    
"Jadi, sebagian pedagang Pasar Segar memang sudah ada yang berhenti sama sekali menyewa lods, tapi ada juga yang hanya menghentikan kegiatan menjual sambil menunggu pembeli ramai kembali," ujarnya.(*)
Penulis: Hasriani
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
10592 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas