• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Timur

Di Sidrap, Mengkonsumsi Sabu-sabu Cukup Rp 50 Ribu

Kamis, 9 Juni 2011 11:27 WITA
Di Sidrap, Mengkonsumsi Sabu-sabu Cukup Rp 50 Ribu
ilustrasi
PAREPARE, TRIBUN-TIMUR.COM - Peredaran narkoba jenis sabusabu  di Kabupaten Sidrap, khususnya di Kota Rappang Kecamatan Panca Rijang, seakan sudah menjadi rahasia umum.

Hanya dengan bermodalkan Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu, warga bisa mendapatkan shabu-shabu dengan mudah. Ironisnya, konsumen shabu-shabu di Sidrap tidak hanya kalangan pemuda, melainkan siswa dan pelajar tingkat SMP sering kedapatan menkonsumsi shabu-shabu dengan mudah.

Afrah salah seoraang warga Rappang mengatakan, polisi Sidrap sudah beberapa kali membekuk bandar dan kurir narkoba. Akan tetapi, kenyataannya masih banyak anak muda Sidrap yang sering kedapatan mengkonsumsi narkoba itu.

Kabar  yang tak kalah ironis, yaitu adanya sejumlah oknum polisi yang menjadi pemakai, bahkan diduga menjadi beking beredarnya barang berbentuk serbuk tersebut.

"Sebenarnya polisi tak akan kesulitan jika memang berniat mengentaskan problem tersebut. Mungkin karena ada kepentingan, sehingga narkoba masih bebas dipasarkan," sindir Afrah.

Terpisah, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sidrap, AKBP Samsi yang dikonfirmasi, mengaku sudah mengoptimalkan personilnya di lapangan untuk menekan peredaran narkoba dengan menangkapi sejumlah pengedar.

Samsi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan segan melaporkan keberadaan kepada aparat kepolisian terdekat.

"Jangan takut, silahkan lapor pada kami, jika memang masyarakat mengetahui keberadan pengedar, termasuk sang bandar," jelas Samsi saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Kamis (9/6).

Harapannya, dengan adanya partisipasi aktif masyarakat setempat, bisa menjadi salah satu solusi menekan peredaran narkoba jenis sabusabu tersebut.(*)
Penulis: Achwan Ali
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
9835 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas