• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Timur

Cerita Singkat Dalam Film Pupus

Kamis, 2 Juni 2011 12:47 WITA
Cerita Singkat Dalam Film Pupus
JAKARTA, TRIBUNTIMUR.COM - Sutradara Rizal Mantovani kali ini menghadirkan sebuah film yang berbeda dari film-film yang dia garap sebelumnya. Inilah drama percintaan tentang sepasang kekasih yang mencintai namun tanpa berani mengutarakannya. 

Rizal menyajikannya lewat film Pupus yang dibintangi Donita dan Marcel Chandrawinata. Dikisahkan seorang gadis bernama Cindy (Donita). Dari daerah ia datang ke Jakarta untuk menempuh pendidikan di sebuah universitas swasta ternama di Ibu Kota. Oleh ibunya, Cindy selalu dimewanti-wanti agar berhati-hati dalam bergaul. Sebab, menurut sang ibu, Cindy adalah tipe perempuan yang gampang ditipu oleh laki-laki.

Babak baru kehiduan Cindy dimulai ketika ia menjalani ospek di kampus barunya. Hari pertamanya, cukup berkesan. Hari itu ia berulang tahun. Sayang, para seniornya mengetahui hal tersebut. Alhasil, Cindy dikerjai oleh seniornya dengan menyuruhnya mencari seorang senior yang berulang tahun sama dengannya. Jika berhasil, ia ditugaskan untuk membawanya kepada si senior tersebut dan kemudian merayakannya bersama-sama.

Sebuah tugas berat. Beruntung, dengan kecerdikannya, Cindy berhasil menemukan seorang senior bersosok misterius bernama Panji (Marcel). Sebuah pertemuan pertama yang begitu berkesan.

Meski keduanya sama-sama menolak dikatakan jatuh hati pada pandangan pertama, Cindy-Panji saling mengingat awal pertemuan mereka yang berkesan itu. Seiring berjalannya waktu, cinta di antara keduanya semakin tumbuh. Mereka mulai berkencan dan sering menghabiskan waktu berdua bersama-sama.

Tak mudah bagi Cindy untuk bisa mendapatkan kepastian tentang hubungan mereka yang terjalin begitu dekat. Sebuah peristiwa justru membuat Cindy terluka. Pada sebuah malam, ketika asa atas jawaban cintanya diamini Panji, ia justru mendapatkan perlakuan yang menyakitkan. Panji meninggalkan Cindy tanpa pesan. Hatinya terluka, harga dirinya hancur. Ia merasa dicampakkan.

Drama percintaan memang selalu menghadirkan gimmick-gimmicik yang membuat penonton semakin gemas. Rizal mencoba menghadirkannya dengan bermain-main di wilayah yang lazimnya dialami oleh mereka yang pernah mengalami jatuh cinta. Ada percekcokan, keriangan, juga asa yang menggebu-gebu. Dan, tak luput adalah konflik yang menjadi bumbu mujarab.

Sosok Hugo memberi warna pada kisah asmara Cindy dan Panji. Ia hadir di tengah kegamangan Cindy. Lantas, adakah pilihan kemudian jatuh pada Hugo atau tetap memilih Panji yang tak pernah memberinya jawaban?

Film yang diproduksi Maxima Picture ini sekilas memiliki kedekatan cerita dengan kisah percintaan yang disodorkan dalam film 500 Days of Summer. Hanya saja, terdapat beberapa perbedaan penempatan karakter dan ending cerita.

 Lalu, seperti apa kelanjutan dari kisah asmara keduanya? well, tunggu saja penayangannya.(*)
Editor: Ridwan Putra
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
9199 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas