A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Parepare dan Enrekang Tetap Usulkan CPNS Lulusan SMA - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Timur

Parepare dan Enrekang Tetap Usulkan CPNS Lulusan SMA

Selasa, 24 Mei 2011 19:24 WITA
Parepare dan Enrekang Tetap Usulkan CPNS Lulusan SMA
IST
Ilustrasi CPNS
PAREPARE, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), tahun ini tetap tidak mengusulkan lulusan SMA/sederajat untuk seleksi CPNS tahun 2011 ke pusat.

Kepala BKDD Parepare Ramadhan Umasangaji MM melalui Kepala Seksi Data Kepegawaian Rafiuddin mengatakan, sampai saat ini belum ada petunjuk teknis soal diakomodir tidaknya lulusan SLTA dalam penerimaan CPNS 2011.
 
"Yang diusulkan minimal lulusan D2," katanya. Tahun ini Parepare mengusulkan 1.029 formasi CPNS, dengan rincian tenaga guru 123 orang, tenaga kesehatan 82 orang, dan teknis 814 orang.

Lain halnya dengan pihak Pemkab Enrekang. Enrekang tahun ini masih mengakomodir ijazah SMA dengan memasukkannya dalam pengusulan kebutuhan CPNS ke pusat. Kepala BKD Enrekang, Yuyu Yuhaeni mengatakan, lulusan SMA di Kabupaten Enrekang masih sangat dibutuhkan di sejumlah unit kerja maupun sekolah-sekolah.

"Kalau memang ada kebijakan pusat yang menetapkan akan mengakomodasi ijazah SMA, tentu itu sangat bagus, khususnya di Enrekang. Tamatan SMA itu memang masih sangat dibutuhkan," katanya.

Dijelaskan, di Enrekang masih membutuhkan lulusan SMA di sekolah-sekolah sebagai tenaga tata usaha dan pengarsipan, serta di sejumlah unit kerja. Selain itu, posisi sekretaris desa (Sekdes) yang masih lowong karena masih banyak desa di Enrekang yang dijabat oleh sekdes non PNS.

Hal itu juga karena sekdes sebelumnya tidak memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS melalui jalur khusus. Pemkab Enrekang melalui BKD telah mengusulkan kebutuhan CPNS formasi 2011 yakni mencapai 1.692 orang.

"Itu baru usulan secara umum, kita belum tahu berapa untuk tenaga SMA. Nanti setelah keluar petunjuk teknis baru kita ketahui berapa SMA yang akan diterima," paparnya.

Sementara Pemkab Pinrang tahun ini mengusulkan 500 formasi CPNS tetap memprioritaskan pada tenaga kesehatan, khususnya tenaga bidan.

Usulan 500 formasi itu terbagi tenaga guru 143 orang masing masing guru TK dua orang, SD 76, SMP 38, SMA 15, dan SMK 12 orang. Ditambah tenaga kesehatan 178 orang termasuk bidan 60 orang, dokter umum enam orang, dokter gigi lima orang, dokter ahli untuk semua bidang masing-masing satu orang. Serta tenaga teknis 179 orang.(*)
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
8367 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas