Rabu, 26 November 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Korupsi 1122 Alat Peraga Guru di LPMP Makassar

Rabu, 11 Mei 2011 11:49 WITA

Korupsi 1122 Alat Peraga Guru di LPMP Makassar
ilustrasi guru
Blog Guru Asal Pinrang Jadi Bahan Rujukan

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR - Seorang peserta Forum Diskusi Tribun Timur, memberikan komentar kian kuatnya dugaan kasus korupsi di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Makassar.
Kasus dugaan korupsi 1122 alat peraga pendidikan itu diperuntukkan bagi 347 kelompok guru di daerah terpencil yang tersebar di Sulselbar.
Salah seorangh peserta forum diskusi tribun, memposting link dugaan mark-up dan penyalahgunaan bantaun untuk tenaga pendidik.
Dia memposting pesan dengan memberikan link dengan sebuah blog guru asal Pinrang.
Di threading itu eca2005 menulis: "Dugaan korupsi dana pendidikan biasa. yang luar biasa kalau bisa terungkap"
Ini saya kutip juga berita dari tribun timur
" Penyidik Kejaksaan Negeri Makassar mendatangi kantor Badan Pemeriksa Kuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulawesi Selatan di Jl Bumi Permai Tamalanrea, Makassar, Rabu (11/5/2011) pagi tadi.
    Keberangkatan sejumlah penyidik termasuk, Kepala Seksi Intelijen Kejari Makassar, M Syahran Rauf, Kasi Pidsus, Joko B Darmawan menyerahkan sejumlah data tambahan pembanding harga barang untuk mendukung penentuan hasil perhitungan kerugian negara.
    Ini adalah kasus dugaan korupsi pengadaan alat-alat elektronik sebanyak 1122 unit laptop di kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel 2009 lalu yang diperuntukan 347 kelompok guru di daerah terpencil yang tersebar di Sulselbar.(*)

Penyidik Serahkan Data Pembanding Harga Laptop
Editor: Thamzil Thahir

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas