• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Timur

UNM Punya Empat Jalur Mandiri Pendaftaran 2011

Jumat, 29 April 2011 11:20 WITA
UNM Punya Empat Jalur Mandiri Pendaftaran 2011
ist
Universitas Negeri MAkassar

Laporan:  Suryana Anas

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -- Universitas Negeri Makassar (UNM) punya empat jalur mandiri pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2011-2012. Jalur mandiri ini merupakan jalur selain jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dekelola secara nasional hasil kerja sama 57 perguruan tinggi negeri se-Indonesia.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik UNM Prof Sofyan Salam mengatakan pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini pihaknya menerima 6.000 mahasiswa baru untuk semua jalur penerimaan baik melalui jalur SNMPTN maupun jalur mandiri.

"Tentunya yang akan diterima untuk jalur SNMPTN lebih banyak dibanding jalur mandiri," ujarnya di kampus UNM Gunungsari, Makassar, Jumat (29/4/2011).

Perbandikan yang akan diterima yakni 60 persen untuk jalur SNMPTN dan 40 persen untuk jalur mandiri. Jumlah perbandingan penerimaan untuk jalur SNMPTN dan jalur mandiri tersebut sudah merupakan keputusan dari Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti).

Jalur mandiri merupakan jalur penerimaan yang dikelola secara otonom oleh UNM.

Tiga jalur mandiri UNM tersebut adalah Ujian Tulis Lokal (Utul), Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) A bagi calon mahasiswa baru yang berprestasi, PMDK B bagi calon mahasiswa baru yang memiliki bakat/keterampilan sesuai program studi yang dipilih, dan jalur PMDK C untuk program beasiswa bidik misi yakni bagi calon mahasiswa baru yang berprestasi/berbakat tetapi kurang mampu dalam hal ekonomi.

Pendaftaran untuk jalur mandiri ini dibuka 1 Juli hingga 11 Juli mendatang.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
6045 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas