• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Timur

Garuda Buka Penerbangan Mamuju-Jakarta

Senin, 25 April 2011 23:37 WITA
Garuda Buka Penerbangan Mamuju-Jakarta
SERAMBI/M ANSHAR
Garuda Indonesia
MAMUJU, TRIBUN-TIMUR.COM  - Maskapai Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan Mamuju - Jakarta pada Juni 2011 untuk menambah akses transportasi udara masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.
     
Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Senin, mengatakan, pemerintah di provinsi ini telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Maskapai Garuda Indonesia di Jakarta.
     
Ia mengatakan penandatanganan kerja sama tersebut bertujuan membuka rute penerbangan Garuda dari Mamuju menuju Jakarta melalui bandara Tampapadang, Mamuju.      
     
Menurut dia, selain melayani penerbangan Mamuju - Jakarta, Garuda juga akan melayani rute Mamuju - Gorontalo (Provinsi Gorontalo), Mamuju - Makassar (Provinsi Sulsel), dan Mamuju - Balikpapan (Kalimantan Timur). Semuanya itu pulang pergi (PP) setiap hari.
     
"Penerbangan Garuda dengan pesawat Boeing 737-500 akan mulai dilakukan pada 1 Juni 2011, dari Makassar menuju Bandara Tampapadang, Kabupaten Mamuju," katanya.
     
Ia mengatakan penerbangan Garuda untuk rute itu akan dimulai pada 1 Juni 2011, karena tanggal tersebut adalah hari bersejarah yaitu bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila.
     
Gubernur mengatakan Pemprov Sulbar meminta kepada Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan di wilayah itu, karena di bandara Tampapadang, Mamuju sebagai bandara terbesar di provinsi ini jumlah penumpangnya mulai padat. "Hampir setiap hari bandara ini dipadati penumpang," katanya.
     
Ia mengatakan landasan pacu Bandara Tampapadang akan diperpanjang dari 2.250 meter menjadi sekitar 2.500 meter, sehingga sudah bisa dianggap layak untuk didarati pesawat berbadan besar seperti Boeing 737-500 milik Garuda Indonesia.
     
Gubernur berharap dengan dibukanya rute penerbangan Mamuju - Jakarta dapat mengoptimalkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Sulbar, yakni provinsi berpenduduk lebih dari satu juta jiwa, dan memiliki lima kabupaten.(*)
Editor: Muh. Irham
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
5765 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas