Jumat, 21 November 2014
Tribun Timur

Agung Didu, Pebalap Cilik dari Wajo

Minggu, 3 April 2011 06:11 WITA

Agung Didu, Pebalap Cilik dari Wajo
Tribun Timur/Edi Sumardi
Agung Didu, Pebalap cilik asal Kabupaten Wajo
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Penampilan Agung Didu (7) pebalap dari Didu Racing Team, Wajo, menarik perhatian peserta dan penonton kejuaraan nasional (Kejurnas) balap motor regional V putaran II tahun 2011 di sirkuit Trans Studio, Jl HM Patompo, Makassar, Sabtu (2/4/2011). Betapa tidak, ia adalah pebalap termuda. Kejurnas kali ini merupakan kejuaraan kali kedua yang dia ikuti.

Ayahnya, Fachrul Didu mantan pebalap asal Sulsel. Ia sudah mahir mengendarai sepeda motor ketika masih berusia empat tahun.

"Pertama kali dia pakai belajar, motor metik. Dia memang berani. Banyak yang mengira kalau saat itu dia tidak bisa pintar naik motor. Alhamdulillah sekarang dia jadi pebalap," kata Andika Bahar, ibunda Agung.

Ayahnya yang juga pemilik bengkel Agung Motor sangat mendukung Agung yang memang bermimpi menjadi pebalap profesional ini kendati baru duduk di bangku kelas dua SD 213 Sengkang, Wajo.
Seperti kata pepatah, buah mangga jatuh tak jauh dari pohonnya. Itulah yang ada pada diri Agung, mengikuti jejak ayahnya.(*)
Penulis: Edi Sumardi
Editor: Muh. Irham

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas