A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pendaftaran Program Pascasarjana Unhas Berakhir Sore Nanti - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Timur

Pendaftaran Program Pascasarjana Unhas Berakhir Sore Nanti

Kamis, 31 Maret 2011 09:45 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pendaftaran mahasiswa baru untuk program Program Pascasarjana (PPs) Universitas Hasanuddin (Unhas) dijadwalkan ditutup Kamis 31 Maret, hari ini. Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan master (S2) atau doktor (S3) tetapi belum mendaftarkan diri dan mengembalikan formolur dapat segera mendaftarkan diri di Bagian Akademik Lantai II Gedung Pascasarjana Unhas, Tamalanrea, Makassar. Pendaftaran ditutup hingga pukul 16.00 wita.

Bagi Anda yang sudah terdaftar dapat mengambil kartu ujian 11-13 April di Bagian Akademik Pascasarjana Unhas.

Selanjutnya pelaksanaan ujian seleksi 14-16 April mendatang yang dijadwalkan di Gedung Baruga AP Pettarani Unhas, Tamalanrea.

Direktur PPs Unhas Prof Dr Mursalim mengatakan, pada penerimaan mahasiswa PPs Unhas ini, pihaknya menargetkan menerima 1.750 mahasiswa baru.

"Tahun ini kita menargetkan menerima 1.750 mahasiswa baru yakni 1.500 untuk mahasiswa program magister (S2) dan 250 untuk mahasiswa program doktor (S3)," ujar Mursalim beberapa waktu lalu.

Olehnya iyu, bagi calon mahasiswa yang ingin melajutkan studi ke jenjang magister atau doktor dapat melakukan pendaftaran. Proses pendaftaran saat ini sudah dilakukan baik secara manual maupun dilakukan secara online. Bagi calon mahasiswa yang berada di luar dapat melakukan pendaftaran secara online di http://pasca.unhas.ac.id/.Calon mahasiswa baru tersebut dapat mendowload formulir pendaftaran dan beberapa surat keterangan yang dilengkapi pada saat pendaftaran.

Biaya sumbangan pembangunan pendidikan (SPP) di Pascasarjana Unhas tidak mengalami kenaikan yakni untuk program magister (S2) tetap Rp 4 juta persemester dengan biaya pengembangan sebesar Rp 1 juta. Biaya pengembangan ini dibayar hanya satu kali yakni pada saat masuk menjadi mahasiswa Pascasarjana Unhas.

Biaya SPP untuk program doktor juga tidak mengalami kenaikan sebanyak Rp 6.5 juta persemester dengan biaya pengembangan sebesar Rp 1,5 juta yang diyar satu kali selama menjadi mahasiswa program doktor Unhas.
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah untuk program magister (S2) berijazah sarjana (S1) jalur skripsi dengan IPK 2,75 dan IPK > 3,5 dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta yang diakreditasi oleh negara atau perguruan tinggi luar negeri yang telah diakreditasi oleh Menteri Pendidikan Nasional RI.

Bagi calon mahasiswa S3 yang berijazah magister (S2) jalur tesis dengan IPK 3,25 - 3,5 dapat dipertimbangkan jika memiliki minimal 2 karya ilmiah yang dimuat dalam jurnal nasional yang memiliki ISSN dan diakui oleh PPs. Sementara itu bagi berijazah magister (S2) jalur tesis tidak sebidang dapat dipertimbangkan dengan persyaratan tertentu yang ditetapkan PPs.

Persyaratan selanjutnya adalah, memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan nilai TOEFL dan nilai TPA sesuai ketetapan PPs-Unhas, lulus ujian seleksi masuk PPs Unhas, dan tidak pernah dinyatakan drop out (DO) di salah satu Program Studi di Unhas atau di universitas lain.

Sementara itu bagi mahasiswa lulusan program sarjana Unhas dengan predikat cumlaude boleh melanjutkan studi program magister dalam ilmu selingkup di PPs-Unhas tanpa ujian masuk.(*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas