• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Timur

Kisruh Lahan, KPU-Dispen Parepare Berdamai

Jumat, 25 Maret 2011 15:07 WITA
Kisruh Lahan, KPU-Dispen Parepare Berdamai
is
ilustrasisengketatanah

Laporan:Ridwan Putra


PAREPARE, TRIBUN-TIMUR.COM -- Kisruh lahan di samping Lapangan Binalipu Kota Parepare yang dipertengkarkan Komisi Pemilihan (KPU) dan Dinas Pendidikan Parepare akhirnya sepakat menemukan jalan damai.

Sebelumnya, KPU menuding dispen telah menyerobot lahan hibah yang sudah menjadi milik KPU setelah pihak dispen tiba-tiba membangun gedung TK di lokasi tersebut.

Kedua belah pihak sepakat saling mengganti rugi kerugian masing-masing. Sesuai kesepakatan, dispen siap membongkar segian bangunan yang berada di atas lahan yang diklaim KPU.

Pihak KPU sendiri juga tidak akan lagi mempersoalkan kerugian administrasi yang mereka alami akibat munculnya bangunan sekolah TK yang dibangun dispen tersebut di lahan seluas 1.500 hektar itu.

Kesepakatan dicapai setelah pemkot terus melakukan upaya mediasi difasilitasi Asisten I Muh Husni Syam. Dispen diharuskan membongkar sebagian bangunan yang telah mereka bangun, khususnya yang dianggap menganggu perencanaan bangunan milik KPU yang rencananya dimulai awal tahun 2012 mendatang.

Ketua KPU Parepare Khaerul Mannan kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, hasil kesepakatan itu, KPU terpaksa mengganti semua administrasi yang sudah mereka tetapkan.

"Kami (KPU) mesti mengganti semua perencanaan yang sebelumnya telah kami susun, seperti mengganti gambar bangunan kantor KPU baru dan mesti kami mengusulkan kembali anggaran yang baru," tandasnya. (*)
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
3031 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas