Din Syamsuddin Bulan Madu di Rumah Baru

Din Syamsuddin Bulan Madu di Rumah Baru

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammdiyah Din Syamsudin (52) mengaku masih sulit melupakan kenangan-kekangan indah bersama Fira Beranata, istri yang meninggal 29 Juli 2010. Kenangan itu banyak terukir di rumah mereka di komplek Pejaten Elok, Jakarta Selatan.

Dengan alasan untuk tetap mengenang kebahagiaan bersama mendiang itulah, Din yang mempersunting Novalinda Yunafrianty (49), Minggu (13/3) tidak akan tinggal di rumah yang sama, melainkan menghuni rumah baru.

Perihal 'terusirnya' Din dari rumah kenangan lamanya, disampaikan anak tertuanya, Farazahda Fidiansyah saat memberi sambutan mewakili keluarga, kemarin.

"Saya ingin menyampaikan amanat. Mungkin setelah pernikahan, Papa akan punya tempat baru, amanat dari almarhum Mama, rumah yang sekarang kita tempati tetap dijadikan tempat pengajian," ucap Farazahda.

Usai akad nikah, Din dan Linda menggelar jumpa pers di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Din mengakui, dia dan istri barunya akan berbulan madu di rumah baru.

"Sesuai kesepakatan kami, nanti malam kami akan menempati rumah baru. Tapi tidak jauh-jauh lah. Masih di kawasan Pejaten juga. Enggak jauh dari rumah lama," ungkap Din dalam jumpa pers di Gedung Dahwah PP Muhammadiyah, Jakarta. Acara akad dan resepsi nikah Din - Linda, digelar di yang ini.

Din menikahi Linda, janda, beranak tiga dan nenek seorang cucu. Linda adalah sepupu almarhum Fira Beranata, almarhumah istri Din Syamsudin. Dia asal Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Putri dari Sotion Ardjanggi mantan pejabat BUMN di era Orde Baru. Sotion antara lain pernah mebajabat  Dirut PT Semen Gresik (1966-1981), mantan Presiden Komisaris PT Semen Baturaja (1974-1979),  Dirut PT Pusri (1980-1983), dan Dirjen Aneka Industri (1983).

Linda lulusan Fakultas Hukum Unair, Surabaya 1998. Dia berprofesi sebagai notaris, dan sejak 2009  praktik di hunian sekaligus kantor di Perumahan Pesona Wahidin Blok B-31, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved