Rabu, 29 Juli 2015

Shakhtar Donetsk Jungkalkan AS Roma

Rabu, 9 Maret 2011 08:46

Wajib menang minimal 2-0 membuat Roma tampil ngotot dalam laga ini. Mereka sudah punya peluang saat pertandingan babak pertama baru berjalan enam menit. Beruntung bagi tuan rumah, bola hasil tandukan Marco Borriello masih bisa diselamatkan oleh Dmytro Chigrynskiy.

Tercatat, hingga menit ke-15, Roma sudah melepaskan empat percobaan. Namun, tak satu pun usaha yang berhasil menemui sasaran.

Keasyikan menyerang, Roma lupa akan pertahanan. Donetsk berhasil mencuri gol pada menit ke-18 lewat kaki Tomas Hubschman. Memanfaatkan umpan Willian dari sisi kanan pertahanan Roma, Hubschman menundukkan kiper Doni lewat kaki kanannya.

Roma punya peluang emas menyamakan kedudukan di menit ke-28. Pelanggaran dari Henrikh Mkhitaryan kepada Marco Borriello membuahkan penalti untuk Roma. Sayangnya, Borriello gagal memaksimalkan peluang tersebut. Kiper Donetsk Andriy Pyatov berhasil menebak ke mana arah bola dan menyelamatkan gawangnya.

Petaka Roma makin bertambah pada menit ke-41. Roma harus bermain 10 orang setelah Philipe Mexes mendapat kartu merah (kartu kuning kedua) akibat mengasari Luiz Adriano.

Seakan ingin membayar kegagalannya mencetak gol dari titik putih di babak pertama, Borriello tampil ngotot di babak kedua. Dua peluang ia ciptakan pada menit ke-48 dan 51. Sayang, keduanya masih belum berhasil menembus gawang Pyatov.

Namun, lagi-lagi, justru Donetsk yang mencetak gol pada menit ke-58. Kali ini Willian yang menundukkan Doni setelah memanfaatkan umpan dari Darijo Srna.

Halaman12
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas