PSM Makassar

Perssin Akan Gantikan PSM

Perssin Akan Gantikan PSM

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Perssin Sinjai yang akan berlaga di kompetisi Divisi Utama disiapkan menjadi tim kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan menggantikan posisi PSM yang keanggotaanya telah dibekukan PSSI.
   
Ketua Pengprov PSSI Sulsel, Kadir Halid, di Makassar, Sabtu, mengatakan, meski baru akan berlaga di kompetisi nomor dua PSSI, namun peluang Perssin Sinjai untuk berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) sangat besar.
 
"Dicabutnya keanggotaan PSM dari PSSI membuat tim Juku Eja tidak lagi diperkenankan mengikuti kompetisi resmi PSSI. Namun untung kita masih memiliki Perssin Sinjai yang bisa menjadi tim kebanggaan Sulsel selanjutnya,"jelasnya.
   
Menurut Kadir, keputusan manajemen Perssin Sinjai, menyerahkan pengelolaan klub kepada pihak ketiga juga menjadi indikasi Perssin sangat serius menjadi kekuatan baru sepak bola nasional.
    
Kondisi itu tentu memungkinkan membuat peluang Perssin Sinjai menjadi wakil Sulsel di kompetisi tertinggi seperti LSI bisa terwujud.
    
"Kita tentu sangat menyayangkan jika Sulsel tak lagi memiliki wakil di kompetisi resmi. Namun kita tentu berharap Perssin bisa menjadi kekuatan baru sekaligus mengangkat nama Sulsel di level nasional ataupun internasional," katanya.
   
Keseriusan manajamen Perssin Sinjai untuk menjadi tim kebanggaan Sulsel memang telah dibuktikan dengan menyerahkan pengelolaan tim ke pihak ketiga yang tak lain manajemen Hardimen Koto.
   
Keputusan manajemen menyerahkan kepada Hardimen, tak lepas dari pengalamannya di dunia sepak bola baik sebagai komentator ataupun agen pemain. Keputusan itu juga diharapkan membuat Perssin bisa berlaga di LSI.

"Herdiman memilik kemampuan mewujudkan harapan itu karena dipimpin oleh seorang komentator dan punya pengamalan dalam olahraga khususnya sepak bola, "kata Manajer Perssin Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa.(*)

Editor: Muh. Irham
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved